Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
EUROPECULINARY

KULINER EROPA TERPOPULER

Makanan Pembuka yang Terkenal di Eropa

Makanan Pembuka yang Terkenal di Eropa

Makanan Pembuka yang Terkenal di Eropa

Keftedakia

Flavourful, fluffy, dan tender, keftedakia adalah bakso Yunani yang terbuat dari kombinasi daging babi dan sapi, telur, roti basi atau remah roti, dan bumbu seperti dill, lada, peterseli, dan oregano. Campuran ini dibentuk menjadi bola-bola kecil yang kemudian digoreng dengan minyak zaitun.

Bentuk bundarnya membuat mereka ideal untuk piknik Yunani populer di mana keftedakia dikonsumsi sebagai makanan ringan, tetapi bakso juga dapat dikonsumsi sebagai makanan pembuka atau sebagai hidangan utama. Dianjurkan untuk mengisi bakso dengan mentega dan perasan jus lemon untuk rasa ekstra.

Apaki

Apaki adalah kelezatan Kreta yang biasanya disiapkan dengan loin babi sembuh yang dihisap menggunakan kombinasi kayu dan berbagai herbal seperti oregano, marjoram, thyme, atau sage. Dipercayai bahwa cara persiapan ini berasal dari zaman Bizantium, ketika orang menggunakannya untuk mengawetkan daging untuk periode yang lebih lama dalam bermain Poker Online

Meskipun biasanya dinikmati sebagai hidangan meze ketika diiris menjadi irisan tipis, apáki mudah dimasukkan ke dalam omelet atau salad, dan juga bisa dimasak sebentar dan dipasangkan dengan pasta atau nasi.

Bruschetta al pomodoro

Bruschetta al pomodoro adalah hidangan pembuka Italia populer yang terdiri dari irisan, roti panggang yang digosok dengan bawang putih dan ditutup dengan tomat cincang halus. Meskipun ada banyak variasi, hidangan pembuka biasanya selesai dengan gerimis minyak zaitun berkualitas tinggi, taburan garam laut, dan daun kemangi segar.

Hasil akhirnya adalah makanan jari sederhana, elegan, namun beraroma yang sangat populer di perayaan, pesta, dan pesta

Souffle

Airy dan sederhana, makanan Prancis yang legendaris ini terdiri dari basis keju yang dikombinasikan dengan putih telur, mentega, susu, dan tepung. Piring menjadi souffle emas dekaden ketika dipanggang. Souffle keju diyakini telah ditemukan pada akhir abad ke-18.

Hari ini, biasanya disajikan panas dalam ramekin kecil langsung dari oven.

Vitello Tonato

Lain klasik Italia utara, vitello tonnato, atau vitel tonnè dalam dialek lokal, adalah hidangan pembuka Piedmontese dibuat dengan daging sapi putih yang direndam anggur dan direbus lembut disiram dalam tuna beludru, ikan teri, dan saus caper.

Itu secara tradisional disajikan dihiasi dengan caper, peterseli, ikan teri, dan irisan lemon. Hidangan ini diyakini telah ditemukan pada 1700-an, tetapi baru pada pertengahan 1800-an ketika resep ini pertama kali diterbitkan di La Cucina degli Stomachi Deboli, sebuah buku masak yang ditulis oleh seorang dokter dan peneliti medis terkenal Italia Angelo Dubini

Pisto

Pisto adalah hidangan tradisional Spanyol dari La Mancha, yang terdiri dari berbagai sayuran yang dimasak dan digoreng seperti tomat, bawang, paprika, dan cukini. Ini sangat mirip dengan ratatouille yang terkenal. Hidangan bisa disajikan dingin sebagai starter, atau hangat sebagai lauk.

Dipercaya bahwa pisto diperkenalkan ke Spanyol oleh bangsa Moor, yang dulu menyebutnya alboronia. Ada juga banyak variasi pisto, dengan bahan-bahan tambahan seperti kentang, labu, atau ham.

Uzené

Uzené adalah istilah bahasa Ceko yang merujuk pada berbagai produk daging asap seperti sambungan daging babi, iga babi, atau berbagai jenis ham. Apakah mereka diproduksi secara industri atau dihisap dalam cerobong asap tradisional, produk uzené sering disajikan sebagai potongan dingin dan dinikmati sebagai makanan pembuka, meskipun mereka juga dapat direbus dan disajikan sebagai hidangan utama, biasanya berdampingan dengan pangsit, kentang tumbuk, atau kacang polong.

Criss Jamon

Crispy croquetas de jamón adalah fritter Spanyol kecil dan tidak biasa, yang terdiri dari cangkang luar yang renyah dan interior yang lembut. Sebagai bahan utama, mereka menggunakan berbagai macam saus bachamel mentega, yang dibentuk menjadi balok-balok kecil, dilapisi remah roti dan mencuci telur, dan digoreng hingga berwarna keemasan dan renyah.

Croquetas Spanyol dibuat dengan berbagai bahan tetapi versi jamón, yang menggabungkan ham Spanyol yang dipotong dadu, adalah yang paling umum dan populer di antara semuanya. Ham harum dan pedas adalah tambahan yang ideal untuk béchamel yang subur dan lembut.

Croquetas bukan barang makanan dekaden; mereka dikembangkan sebagai makanan orang miskin, untuk memanfaatkan bahan murah atau yang tersisa. Hari ini, mereka mewakili hidangan favorit, populer dan dimakan di mana-mana di Spanyol. Apakah mereka disajikan sebagai hidangan tapas yang lebih kecil atau makanan individu yang lebih substansial, mereka selalu disajikan segar dan panas, sementara pusatnya masih panas dan sebagian meleleh.

Paztizz

Pastizz adalah camilan nasional Malta, kue kering yang penuh dengan bahan-bahan seperti kacang polong, ricotta, ikan teri, daging kornet, atau apel. Adonan tipis diregangkan dan digulung dengan lapisan lemak di antaranya, yang digunakan untuk mencapai tekstur serpihan khas produk jadi.

Adonan kemudian diisi dengan bahan-bahan yang disebutkan di atas, dibentuk menjadi berlian atau setengah lingkaran, kemudian dipanggang hingga berwarna cokelat keemasan. Pastizzi dapat dikonsumsi sebagai camilan atau disajikan sebagai makanan pembuka di bar.

Tapenade

Penyebaran dekaden aromatik ini dibuat dengan zaitun hitam atau hijau. Resep asli meliputi empat bahan penting Mediterania - zaitun cincang, ikan teri, caper, dan minyak zaitun - dikombinasikan dengan bahan-bahan tambahan dan rempah-rempah untuk membentuk penyebaran yang kental dan harum.

Galettes de Bretagne

Galettes de Bretagne pada dasarnya adalah crépes tipis dari wilayah Brittany di barat laut Perancis. Pancake ini dibuat dari tepung soba, kemudian diisi dengan berbagai bahan seperti telur, ham, jamur, dan daging asap. Di Brittany, créperies sangat populer sehingga mereka melebihi jumlah kafe, dan orang-orang secara teratur menggunakannya untuk mengkonsumsi galet mereka dengan sedikit mentega asin.

Secara tradisional, pancake dipasangkan dengan segelas sari lokal. Menurut sebuah legenda, galet Bretagne ditemukan secara tidak sengaja, ketika seorang petani menumpahkan bubur gandum ke permukaan yang panas. Meskipun orang biasanya mengasosiasikan tepung soba dengan rasa asin, crépes soba sangat bergizi dan mengandung vitamin B1, B2, dan serat yang membantu mencegah tekanan darah tinggi.

Buckwheat datang ke Brittany dari timur pada abad ke-12, sehingga gallet yang kental, lembab, dan beraroma siap untuk memenangkan cita rasa palatum sekalipun.

Pierrogi Brutzie

Berasal dari wilayah bersejarah Red Ruthenia, kue bola berbentuk bulan sabit yang lembut ini diisi dengan kombinasi kentang dan keju, yang kadang-kadang dimodifikasi dengan berbagai bumbu atau bawang goreng. Mereka biasanya direbus dan digoreng sebentar sampai mereka mengembangkan tekstur renyah.

Kue ini sering disajikan dengan taburan kerupuk, bawang goreng renyah, atau bacon, dan dapat dinikmati sebagai hidangan pembuka bergizi atau hidangan utama di  https://tektok777.com/

Gambas al ajillo

Gambas al ajillo adalah hidangan pembuka Spanyol populer yang terdiri dari udang yang ditumis dalam wajan dengan bawang putih cincang, jus lemon, paprika, dan minyak zaitun. Hidangan ini biasanya dikonsumsi sebagai tapa. Dianjurkan untuk menghias gambas al ajillo dengan peterseli cincang dan memasangkannya dengan roti kerak di sampingnya, yang berguna untuk mengepel saus beraroma.

Pinchitos

Pinchitos adalah hidangan Andalusia dengan pengaruh orang Moor, yang terdiri dari daging ayam, domba, atau babi yang diasinkan yang ditusuk dan dipanggang di atas arang. Daging biasanya dibumbui dengan rempah-rempah seperti jintan, ketumbar, kayu manis, kunyit, dan paprika, atau hanya dengan campuran rempah-rempah yang dikenal sebagai ras el hanout. Hidangan beraroma ini sangat populer selama musim panas di barbekyu, dan dapat ditemukan di sebagian besar bar tapa di seluruh Spanyol.

Pinchitos secara tradisional disajikan dengan irisan lemon dan roti di sampingnya, dan disarankan untuk memasangkannya dengan segelas anggur.

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post